Edukasi Pasar Modal, Unisbank Gelar Seminar Pasar Modal bersama MNC Sekuritas

ww

Kendeng, (07/10/18). Rendahnya tingkat literasi keuangan diIndonesia, membuat PT MNC Sekuritas mendorong edukasi di kalangan mahasiswaSemarang untuk mengenal pasar modal. Hal itu untuk mendukung Bulan InklusiKeuangan yang digelar serentak di Tanah Air sepanjang Oktober 2017. Berdasarkansurvei Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tingkat literasi keuangan di industripasar modal pada 2016 hanya mencapai 4,4% dengan tingkat inklusi keuangan padatahun yang sama sebesar 1,25%. Persentase tersebut terbilang kecil dibandingkandengan industri jasa keuangan lain seperti perbankan, asuransi, dan pembiayaan.

Seminar Nasional Pasar Modal yang digelar di KampusUniversitas Stikubank (Unisbank) Semarang, diikuti oleh ribuan mahasiswa dandosen dari berbagai daerah. Kegiatan itu diharapkan mampu mendongkrakperekonomian Indonesia melalui pasar modal. Seminar ini diikuti lebih dari 1000peserta dari mahasiswa, dosen dan penggiat ekonomi lainnya. Acara dibuka olehDekan FEB, Dr. Euis Soliha, SE., M.Si. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan inibertujuan  mensosialisasikan danmemberikan edukasi kepada mahasiswaa umum khususnya mahasiswa unisbank tentang pentingnya investasi di pasar modal (nabung saham).

Selaku pembicara adalah Head of Equity Retail MNC Sekuritas Afen Tjhong. Menurutnya, generasi saat ini mendapatkan kemudahan mendapatkan informasi mengenai pasar modal, baik secara langsung maupun teknologi. Berkembangnya teknologi informasi termasuk media sosial bisa menjadi sarana yang baik untuk menggali data-data seputar pasar modal. “Saya optimistis keterbukaan informasi bagi generasi milenial mampu membawa dampak positif bagi pasar modal Indonesia,” ujarnya saat memberikan materi kepada peserta seminar. Selain memberikan materi, Afen juga menjelaskan beberapa produk dari MNC Sekuritas dan keuntungan yang diperoleh jika berinvestasi pada pasar modal. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menabung saham melalui MNC Gemesin dan bagi mahasiswa hal ini juga dapat dijadikan sbagai ajang percobaan dan belajar. Bagi investor pemula, nasabah tak perlu bingung memilih saham untuk ditabung karena ada 72 saham pilihan yang direkomendasikan berdasarkan riset tim analisis Yuk Nabung Saham Bursa Efek Indonesia,” tukasnya. Selain dari MNC Sekuritas, seminar itu juga menghadirkan narasumber lain yakni Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah Prasetyo Aribowo, Kepala Bursa Efek Indonesia (BEI) Kantor Perwakilan Semarang Fanny Rifqi El Fuad, dan President Director & Founder PT Astronacci International Gema Goeryadi.

Facebook
Google+
Twitter

Akreditasi Institusi

Universitas Stikubank Semarang berhasil memperoleh akreditasi Institusi B. Klik untuk melihat gambar ukuran besar

e-Learning

E-Learning Universitas Stikubank Semarang adalah media pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang digunakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

PMB UNISBANK

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Smart Campus

Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswa dan dosen UNISBANK Semarang

e-Journal

Open Journals System Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang