Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Kampus Unisbank

image21

Kendeng, (23/01). Tidak hanya melalui pembelajaran akademik namun sentra pembinaan rohani, mental dan spiritual mahasiswa, dosen dan pegawai juga diperlukan” ujar Rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum. dalam sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Kampus Unisbank di Kampus Kendeng.

Masjid yang akan diberinama Al-Iksan ini direncanakan memiliki dua lantai dengan total luas bangunan 260 meter persegi. Pembangunan masjid kampus ini merupakan titik pertama pelaksanaan pembangunan di kampus kendeng bagi pengurus YPPMI periode ini. Selaku pendesain bangunan adalah Access Architect, diwakili oleh Bapak Ir. Kurnia Bagus dan Bapak. Ir Dani Khasan. Pembangunan Masjid Al-Iksan ini dibangun sendiri oleh YPPMI, dengan pelaksana Ir. Uun Hastuti dan Bp Sulistiyono.

Lebih jauh pembangunan mesjid ini dianggarkan senilai hampir1 milyar, uangnya diperoleh dari dana YPPMI yang disisihkan untuk memulai rangkaian pembangunan dan renovasi gedung – gedung kampus Unisbank Kendeng dan Mugas. Diakhir sambutannya, Rektor Unisbank menyampaikan bahwa pembangunan Masjid ini juga terbuka bagi para donatur, silahkan menyumbang melalui panitia yang dibentuk.

“Mohon kita doakan bersama mulai dari hari ini Rabu 23 Januari 2019 agar pembangunan gedung Masjid Kampus Universitas Stikubank dapat cepat terselesaikan dan dimulai nantinya dengan peletakan batu alas pembangunannya” harap Rektor di akhir sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan peletakan Batu Pertama Pembangunan berturut-turut oleh Ketua Pembina YPPMI, Ketua Pengurus YPPMI, Rektor Unisbank, Presiden BEM Universitas Stikubank dan tamu undangan yang turut hadir dalam acara tersebut.

Ketua Pengurus YPPMI, Dr. Alimudin Rizal Rifai, MM, menyampaikan bahwa beliau berharap nanti pembangunan Masjid ini bisa selesai pada sekitar bulan Juni 2019. Tahun ini adalah titik awal bagi Pengurus YPPMI pada periode yang dipimpinnya melakukan pembangunan di kampus Unisbank yang diawali dari Pembangunan Masjid dan nantinya ke pembangunan fasilitas lainnya yang mendukung untuk sarana perkuliahan dan pengembangan pembelajaran untuk mahasiswa dan masyarakat. Mohon Doa Restunya, tutupnya secara singkat. Selanjutnya dilakukan potong tumpeng dan ramah tamah.

Facebook
Google+
Twitter

Akreditasi Institusi

Universitas Stikubank Semarang berhasil memperoleh akreditasi Institusi B. Klik untuk melihat gambar ukuran besar

e-Learning

E-Learning Universitas Stikubank Semarang adalah media pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang digunakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

PMB UNISBANK

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Smart Campus

Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswa dan dosen UNISBANK Semarang

e-Journal

Open Journals System Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang