Unisbank jadi Tuan Rumah Kampung Bidikmisi 2019 Jateng-DIY

image11

Mugas, (12/01). Unisbank tahun ini mendapatkan amanat untuk menjadi Tuan Rumah kegiatan Kampung Bidikmisi tahun 2019 Jateng-DIY. Kampung Bidikmisi ini sendiri merupakan agenda tahunan dari Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi (Permadani Diksi) Nasional Wilayah V Jateng-DIY. Kegiatan Kampung Bidikmisi ini sendiri dilaksanakan untuk kali yang kedua. Pada tahun sebelumnya kegiatan Kampung Bidikmisi ini dilaksanakan di Magelang dengan tuan rumah Universitas Tidar. Kampung Bidikmisi ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengembangkan masyarakat dari berbagai sisi sebagai bentuk bakti kepada masyarakat. Pesertanya sendiri berasal dari mahasiswa Bidikmisi yang didelegasikan oleh Perguruan Tinggi yang berada di wilayah Jateng dan DIY. Kegiatan ini dilakukan dengan  terjun langsung ke masyarakat, terutama masyarakat desa yang dinilai lebih bisa dikembangkan mulai dari sisi pendidikan, kesehatan, pariwisata, ekonomi kreatif, dan lain sebagainya.

Ketua umum Paguyuban Mahasiswa Bidikmisi, Lutfitasari langsung mengadakan rapat perdana yang menghasilkan pembentukan panitia Kampung Bidikmisi 2019 yang diketuai oleh Maulana Asyif. Rapat ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa unisbank namu juga dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di jawa tengah yaitu Undip, Unnes, UIN Walisongo, USM, Undaris, Udinus, Unwahas, Unissula, IAIN Kudus, dan Universitas Muria Kudus.

Lutfi menyampaikan bahwa dalam rapat ini juga membahas konsep acara yang diharapkan bisa terus berkelanjutan untuk terus mengembangkan masyarakat dan  tidak hanya berhenti pada saat itu saja, perlu program yang keberlanjutan. Saat ini programnya masih dibicarakan lebih lanjut, sehingga program kegiatan Kampung Bidikmisi ini akan lebih bermanfaat secara tepat bagi masyarakat, ungkap nya.

Foto bersama usi Rapat Perdana Kampung Bidikmisi 2019

Senada dengan Maulana yang menyampaikan bahwa dirinya dan segenap mahasiswa bidikmisi akan memikirkan kontent apa yang tahun 2019 pantas dan tepat guna disuguhkan bagi masyarakat.

Wakil Rektor III, Drs. Widiyanto Tri Handoko, M.Kom menyampaikan bahwa syukur alhamdulillah mahasiswa Unisbank tahun 2019 ini mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah dalam program kegiatan Kampung Bidikmisi, hal ini dapat diartikan bahwa amanat ini harus dijalankan sebaik baiknya dan berguna tepat bagi masyarakat. #LUT/EA

Facebook
Google+
Twitter

Akreditasi Institusi

Universitas Stikubank Semarang berhasil memperoleh akreditasi Institusi B. Klik untuk melihat gambar ukuran besar

e-Learning

E-Learning Universitas Stikubank Semarang adalah media pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang digunakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

PMB UNISBANK

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Smart Campus

Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswa dan dosen UNISBANK Semarang

e-Journal

Open Journals System Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang