Workshop Penerapan Instrumen Akreditasi 4.0

image30

Kendeng (1/02). Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang menggelar Workshop Penerapan Instrumen Akreditasi 4.0 di ruang seminar G.6.2 Kampus Kendeng Unisbank. Acara ini diikuti oleh sejumlah pejabat hingga setingkat kepala program studi, dosen, rektorat dan pengurus yayasan.Hadir pula beberapa tamu undangan yaitu Wakil Rektor I Universitas wahid hasim semarang, beberapa dosen dari Universitas Veteran Semarang dan beberapa dosen dari universitas di Semarang.

Acara dibuka oleh rektor Unisbank, Dr. Safik Faozi, M.Hum, beliau menyampiakn bahwa nilai akreditasi merupakan penjamin mutu dari proses pendidikan di sebuah universitas. Dan beliau menghimbau kepada peserta untuk nanti bertanya kepada narasumber tentang perihal apa yang belum di mengerti dan apa saja yang akan ditanyakan berkaitan dengan akreditasi 4.0. “akrediatsi saat ini masih jadi momok bagi kami semoga Bapak Sugiyono bisa memberikan pengarahan dan penjelasan terkait borang akreditasi yg baru” ungkapnya.

Selaku narasumber adalah Bapak Sugiyono, Ph.D yang adalah anggota badan eksekutif BAN PT. Sugiyono menyampaikan bahwa  Adanya perubahan Instrumen Akreditasi Prodi menjadi versi 4.0 mengharuskan Perguruan Tinggi membuat Laporan Kinerja Program Studi (LKPD) dan Laporan Evaluasi Diri (LED). Instrumen baru ini berbeda dalam hal bobot penilaian. Komponen penting Evaluasi Diri yang semula hanya berbobot 10% pada IAPS 4.0 ini bobotnya menjadi 48%. Pengisian Borang APS disederhanakan dan berbasis Output. 7 Standar yang semula diberlakukan pada LED menjadi 9 Standar. Acara berjalan santai disertai canda gurau dari narasumber yang sedang menjelaskan bagian perbagian dari slide presentasinya.

Sesi tanya jawabmenjadi ramai ketika beberapa permasalahan muncul dari beberapa penanya, namundapat dijelaskan dengan gamblang oleh Sugiyono.

Wakil Rektor I, Dr. Edy Winarno, M.Eng menyampaikan bahwa workshop ini adalah satu langkah untuk kita mulai menyiapkan pengajuan akreditasi untuk program studi yang masa akreditasinya akan berakhir. Pihaknya akan memperiapkan dengan baik sehingga kualitas dan mutu pendidikan di Unisbank juga akan tercermin dari peringkat akreditasi yang diraih.

Facebook
Google+
Twitter

Akreditasi Institusi

Universitas Stikubank Semarang berhasil memperoleh akreditasi Institusi B. Klik untuk melihat gambar ukuran besar

e-Learning

E-Learning Universitas Stikubank Semarang adalah media pembelajaran jarak jauh (distance Learning) yang memanfaatkan teknologi komputer dan internet yang digunakan untuk memudahkan mahasiswa dan dosen dalam proses belajar mengajar.

PMB UNISBANK

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang

Smart Campus

Sistem Informasi Akademik untuk mahasiswa dan dosen UNISBANK Semarang

e-Journal

Open Journals System Universitas Stikubank (UNISBANK) Semarang