Bersama Berkarya, Meraih Prestasi !

Semarang, 12 Mei 2020– Pandemi Covid-19 yang menyerang Tanah Air Indonesia sejak awal maret lalu bukan menjadi suatu penghalang untuk mengukir prestasi. Tekad yang kuat dan semangat untuk berkarya hendaknya senantiasa menyala-nyala dalam diri kita. Semangat inilah yang juga dimiliki oleh para Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang dalam menunaikan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang Penelitian. Karya-karya yang mereka hasilkan dalam bentuk artikel ilmiah berhasil terbit dalam jurnal terindeks  scopus. Tentu ini menjadi prestasi yang membanggakan bagi seluruh keluarga besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis sekaligus menjadi pemicu semangat bagi rekan-rekan seperjuangan. Berikut adalah para Dosen yang karyanya  terbit dalam jurnal terindeks scopus :

  1. Artikel yang berjudul “Corporate Governance on Intellectual Capital Disclosure and Market Capitalization” terbit di Cogent Business and Management Journal yang terindeks Scopus.  Karya dari Bapak Widi dan Ibu Kentris ini meneliti tentang  pengaruh tata kelola perusahaan terhadap pengungkapan modal intelektual dan kapitalisasi pasar melalui penggunaan perusahaan yang terdaftar dalam Forum for Corporate Governance in Indonesia (FCGI) selama tahun  2015-2018.

2. Jurnal ilmiah yang ditulis oleh Bu Meita , Bu Ceacil dan tim ini berhasil terbit dalam jurnal terindeks Scopus yaitu Revista Espacios Vol.41 Tahun 2020. Penelitian yang berjudul “Does religiosity and morality undermine student perceptions of money ethics on tax evasion?” menguji tentang persepsi mahasiswa akuntansi terhadap etika uang pada penggelapan pajak dengan religiusitas dan moralitas sebagai variabel moderasi.

3. Artikel yang berjudul “Knowledge  Sharing, Innovative Climate and Innovative Behavior: An Empirical Study” sedang dalam prosesterbit di ORES Scientific Platform  yang terindeks Scopus Q3.  Penelitian  dari Bapak Suhana, Pak Anwar, Pak Bogi, Pak Hari dan tim ini menganalisis  pengaruh knowledge sharing dan iklim inovatif terhadap perilaku inovatif karyawan.

4. Karya ilmiah milik Bu Meita , Pak Narto dan tim yang terbit dalam dimuat dalam Growing Science, Canada berisi kajian tentang pajak. Artikel berjudul “The Effects of Taxpayer Knowledge and Taxation Socialization on Taxpayer Compliance: The Role of Taxpayer Awareness in Developing Indonesian Economy” menganalisis pengaruh pengetahuan wajib pajak dan sosialisasi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak yang dimediasi oleh kesadaran wajib pajak. artikel ini . Artikel lain yang sedang dalam proses terbit di  TEST Engineering & Management Magazine mengupas tuntas tentang bagaimana kepemilikan institusional, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan mempengaruhi penghindaran pajak. Objek yang diteliti adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016-2018.  

Demikian ulasan singkat mengenai karya ilmiah para Dosen Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Stikubank Semarang yang berhasil terbit dalam Jurnal Internasional terindeks Scopus. Marilah kita membangun semangat dan tetap produktif ditengah pandemi Covid19. Work from Home  kita optimalkan untuk menghasilkan karya – karya sebagai wujud pengembangan dan aktualisasi diri. BERSAMA BERKARYA, MERAIH PRESTASI !

[Admin]

    

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *